Thursday 7 September 2017

MNC GROUP RCTI GLOBAL TV Ku Band

MNC Group Chinasat 11 Ku Band


Salam Ngoprek...
Setelah sekian lama MNC Group menghilang dari SES 9 dan saat ini (September 2017)  hadir kembali MNC Group di Chinasat 11 Ku Band yaitu Ninemedia Group.

Namun entah kenapa siaran masih gelap, mudah-mudahan benar benar terang benderang MNC Group bergabung bersama Ninemedia Group yang menyediakan Chanel Lokal Indonesia.

Ketika saya Searching iseng-iseng munchul 3 chanel baru yaitu : MNC TV, Global TV, dan RCTI namun masih gelap gulita ketika dipindahkan channel ke 3 tv tersebut.

====================
Update
====================

RCTI Ku Band Pada tanggal 23 november 2017 ke tiga channel MNC Group sudah tayang di ninemedia chinasat 11.
Jika kawan-kawan ada yang belum muncul, silahkan di searching ulang pada TP di receiver.

Cara treking satelite chinasat 11 Ninemedia ?


Jika kawan-kawan memiliki dish bekas telkomvision,bigtv atau yang lainnya,jangan di jual atau ditaruh digudang, silahkan pasang lagi untuk mendapatkan channel lokal indonesia Global TV Ku Band.

Arahkan LNB konektor ke utara atau ke selatan, silahkan simak gambar dibawah ini ;



arahkan dish ke arah barat dengan settingan garis bujur 98E dan buat nama settingan sesuai dengan nama satelite,silahkan simak gambar agar lebih jelasnya ;


setelah dish di setting sesuai arah, pasang kabel konektor ke LNB dan kemudian sambungkan ke Receiver dan kemudian tekan tombol menu di remote, buat nama satelite baru yaitu Chinasat11, dengan garis bujur 98E seperti gambar di bawah ini :


setelah di setting nama satelite dan garis bujur, silahkan selanjutnya setting untuk Frekwensi LNB yaitu Universal, dan Trasnspondernya yaitu Freq ; 12500 Simbol : 43200  Polaritas : Vertikal.Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar ini:\


Jika sudah benar, silahkan tekan simpan.
Pantau sinyal dari transponder tersebut, apabila sinyal kurang memadai atau tidak ada sama sekali, geser ke kiri atau ke kanan juga ke atas atau ke bawah secara perlahan-lahan hingga sinyal menunjukan minimal 60 persen, lebih dari 60 persen lebih baik lagi.

Silahkan lihat hasilnya di tv kawan-kawan.

Demikian tutorial tentang cara treking satelite chinasat 11 ninemedia
Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Dilarang menitipkan url backlink atau semacamnya.
Berkomentarlah sesuai dengan tema artikel blog.