Monday 18 January 2016

F1ZR Pengapian C70 | Pengapian Racing F1ZR

F1ZR Pengapian C70 | Pengapian Racing F1ZR
F1ZR Pengapian C70 | Pengapian Racing F1ZR


F1ZR Pengapian C70, Pernah dengar atau mau mencobanya ? bisa untuk Balapan Liar, Korek Harian, Korek Full, Drag Race, Grastrack.

Pertama-tama motor F1ZR Racingers harus sudah di korek / porting lubang2 silinder. kalau masih standar percuma melakukan langkah ini.

Oke, langsung saja kita bahas...

Magnet Honda C70

Magnet Honda C70
Magnet Honda C70

Pertama-tama Racingers harus persiapkan dahu lu magnet honda c70, Racingers bisa cari di pedagang sparepart second di daerah sekitar Racingers.
Harga Magnet Honda C70 bervariatif, Kenbotong mendapatkan harga di daerah kenbotong seharga Rp. 70.000, sangat murah sekali dibanding Magnet Racing F1ZR.

Setelah Racingers mendapatkan Magnet Honda C70, Bawa ke tukang Bubut, untuk di bubut lubang Kruk As Magnet, Karena Lubang Honda C70 lebih kecil dari pada Magnet Bawaan F1ZR.

Racingers jangan bawa magnetnya ke tukang bubut biasa, harus di bawa ke tukang bubut yang biasa membubut magnet atau yang biasa membubut dengan teknik busur, karena harus di setting derajat lubangnya sama persis dengan magnet ori F1ZR.


Spull C70

Spull Honda C70
Spull Honda C70


Racingers harus membeli Spull C70, spull c70 bisa di cari second ataupun yang baru, racingers harus menggulung ulang kawat spull dengan menggunakan kawat dinamo ukuran 1mm yang pastinya kawatnya harus yang bagus ya racingers..



Teknik penggulungan mengikuti aslinya, namun racingers harus menambah 5 ~ 10 gulungan dari gulungan standarnya spull c70. sebelum membongkar kawat spull c70 yang asli, racinger harus menghitung setiap gulungannya agar bisa di pastikan penambahan kawat yang baru.
Lebih bagus lagi jika Racingers memakai kawat berdiameter 0.1 mm, beli kawat yang paling bagus dan gulung sampai penuh di angkor tersebut, mulai gulung dari kiri ke kanan, angkor berikutnya kanan ke kiri angkor berikutnya lagi dari kiri ke kanan, minimal 3 angkor ya racingers...

Kenbotong sudah mengupload Cara Gulung Spull C70
Silahkan di lihat videonya ya racingers...



Setelah semua selesai atau sudah siap lanjut ke langkah berikutnya.

Dudukan Spull C70 di Blok Magnet F1ZR

Bagian ini bagian yang paling sulit, Racinger harus membuat dudukan Spull C70 pada Blok Magnet F1ZR. Dudukan yang dibuat harus benar-benar presisi dan pas.
Bisa melihat contoh punya kenbotong :

Dudukan Spull C70 di Blok Magnet F1ZR
Dudukan Spull C70 di Blok Magnet F1ZR


Jika Sudah dibuat dudukanya, sekarang racinger patut mencoba apakah sudah presisi atau belum, jika belum ubah lagi agar benar-benar presisi.

CDI Suzuki RC100

CDI Susuki RC100
CDI Susuki RC100


Jika semua sudah selesai, Racinger harus membeli CDI Susuki RC100 yang memiliki 3 kabel yaitu :
Hitam-Putih = Grounding
Biru-Putih = Ke Coil F1ZR
Merah Hitam = Ke Spull (warna Merah Kuning)

Jika sudah siap mari ke langkah selanjutnya...

Mencari TOP Pengapian F1ZR di Magnet C70

Setalah semua sudah siap, bagian ini yang paling teramat sulit.
Racingers harus mencari TOP yang sangat pas.
Jika Di Gas F1ZR Racigner tidak pas TOP Pengapiannya, maka gejala yang akan pasti akan ngeberebet alias tidak ada tarikan.
Putarlah ke kiri atau ke kanan Spull C70 sampai ketemu titik pengapian yang pas atau TOP yang pas.


Hasil Bisa dilihat dalam video ini :





Demikian Tutorial tentang F1ZR Pengapian C70 | Pengapian Racing F1ZR

Jika Racingers mempunyai pertanyaan atau sudah mentok setang seting pengapian, silahkan berkomentar disini.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

8 comments

klo buat satria 2 tak gimna

Balas

mengapa harus pindah ke pengapian ulung bro? bagaimana penjelasannya? trims

Balas

Klau pasang cdi rc 100 tp pkai spul standard f1zr bisa gk ?? Klau bisa gmn cara memasangnya..

Balas

Klau pasang cdi rc 100 tp pkai spul standard f1zr bisa gk ?? Klau bisa gmn cara memasangnya..

Balas

prinsipnya sama mas, bubut lubang magnet kruk as agar bisa masuk dan harus presisi, kemudian buat dudukan spul (hub teknisi bengkel yg suka modifikasi)

Balas

masalahnya dari budget mas, kalau beli cdi programing mahal, dan membeli magnet YZ juga sama mahal, apa salahnya kalau modifikasi namun hasil sama dengan yg mahal.

pastinya ganti magnet lebih kecil untuk menurunkan bobot putaran kompresi pada kruk as.

Balas

Mas boleh minta bbm line atau apa saya mau konsultasi

Balas

Dilarang menitipkan url backlink atau semacamnya.
Berkomentarlah sesuai dengan tema artikel blog.