Sunday 27 November 2016

Bandul Kruk As F1ZR | Tambah daging kruk as | Kruk as racing F1zr

Kruk As Racing F1zr

Bandul Kruk As kadang kala menjadi pertanyaan hangat di kalangan balap motor 2 tak.
Bandul Kruk as atau Tambah daging kruk as di F1ZR sangat penting karena membuat padat kompresi bawah, jangan hanya memandang kompresi atas, di motor 2 tak kompresi bawah juga memiliki peran penting untuk memacu sepeda motor kamu lebih kencang.



Tambah daging ini dimaksudkan agar rongga di dalam crank case semakin padat, sehingga isapan bensin di crank case akan lebih cepat masuk ke porting dan daya hisap di intake menjadi sangat besar/padat.

Bahan dasar untuk menambah daging ini yang sangat bagus adalah dari bahan timah hitam, karena timah hitam sangat kuat dan ringan. ada pula yang menggunakan dengan timah putih, namun bahan ini tidak di rekomendasikan sepanjang pengalaman, timah putih dapat memuai sehingga akan berakibat fatal.

Biaya tambah daging di kruk as f1zr berkisar Rp.400.000 sampai dengan Rp.500.000 (tergantung daerah masing-masing). tinggal bawa ke tukang bubut yang memang sudah ahli dalam memodifikasi kruk as. Tidak semua tukang bubut bisa mengerjakan pekerjaan ini, karena butuh alat dan keahlian khusus. karena setelah di tambah daging kruk as perlu di balancing agar tidak terjadi getaran pada saat di besut.

Kurang lebih inilah tambah daging kruk as 

tambah daging kruk as f1zr

Gambar tersebut sebagai contoh dari tambah daging kruk as yang di ambil dari halaman google.
kalau yang gambar di bawah ini adalah kruk as yang sudah di tambah daging dari bengkel racing kami. (hampir tidak ada rongganya)
Bandul Kruk as

kruk as racing f1zr


Racingers bisa juga sih dengan cara sendiri menambah daging di kruk as dengan bahan lem yang tahan panas, dibentuk sesuai gambar tersebut, untuk penghalusannya racingers bisa pakai tuner. biaya lebih murah ketimbang di bawa ke tukang bubut.

Bisa dilihat disini jika racinger berniat pakai lem : Tambah Daging Kruk As Pakai Lem

Ini Penampakan Hasil Bandul Kruk AS, ( Kompresi Primer Padat sekali ) dengan menggunakan Knalpot Udang Fiz R Grastrack - FMF Silencer



Jika racinger memiliki pertanyaan seputar Bandul Kruk As F1ZR | Tambah daging kruk as | Kruk as racing F1zr silahkan komentar disini.

Demikian Artikel dari saya, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

10 comments

misi mas mo minta alamat dan no hpnya biar enak konsultasinya

Balas

Mas biaya untuk nambal kurkas f1zr berapa

Balas

Mohon info no. Telpon dan alamat. Thanks

Balas

Brarti kalo getaran nya kencwng kena kruk as nya ya. Gan .

Balas
This comment has been removed by the author.

Minta pin / WA mas bos..

Balas

Mas ken botong boleh minta nomor tlp atau wa?

Balas

Mas minta nomor tlp atau WA dong

Balas

iya betul mas, tapi tidak mutlak, bisa jadi dari sisi lain seperti laher bambu atau yg lainnya, yg pastinya tidak jauh dari kruk as dan stang seher.

Balas

Dilarang menitipkan url backlink atau semacamnya.
Berkomentarlah sesuai dengan tema artikel blog.